25 radar bogor

Kunjungi Rujukan, Fahmi Sampaikan Isu Tentang UU Omnibus Law

Anggota Komisi X DPR-RI, Fahmi Alaydrus menyambangi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/20).
Anggota Komisi X DPR-RI, Fahmi Alaydrus menyambangi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/20).

Tak hanya itu, ia mengatakan jika pemerintah dan masyarakat harus sama-sama mengerti dan menjaga diri. Terutama para aparat yang mengawasi jalannya demo.

“Demo ini memang lebih banyak disikapi keras. Karena mayoritas mereka juga adalah anak muda. Kita harus menyikapi, bagaimana caranya agar demo tersebut berjalan lebih beradab. Jadi harus sama-sama menahan diri agar tidak terjadi bentrokan,” jelasnya.

Ketika aksi demo berjalan dengan tertib dan beradab, ia meyakini jika suara dari para pendemo akan lebih bisa diterima.

“Maka di sinilah barang kali perlu memadukan kebijakan pemerintah. Sehingga anak-anak muda ini bisa nyaman. Kalau polisinya berdialog dengan baik saya kira tidak akan liar,” jelas Fahmi.

Namun di samping itu, melalui Rujukan Podcast, Politisi PKS ini menilai media menjadi salah satu wadah informasi yang harus memberikan berita sesuai fakta di lapangan.

Ia pun mendukung penuh dengan apa yang dilakukan para wartawan yang tergabung dalam Pokwan DPRD Kabupaten Bogor ini.

“Rujukan ini harus menjadi wadah yang menghasilkan hal-hal yang memotivasi. Memberikan inspirasi dan perubahan untuk Kabupaten Bogor,” tukasnya.(ded)