25 radar bogor

Instagram Puan Maharani Diserbu Warganet Protes UU Cipta Kerja

PUAN MAHARANI (MIFTAHULHAYAT)
Puan Maharani
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan berkas pendapat akhir pemerintah kepada Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri) saat pembahasan tingkat II RUU Cipta Kerja pada Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2020). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Penolakan UU Cipta Kerja melalui aksi unjuk rasa memang sudah mereda. Namun di dunia maya protes pengesahan UU sapu jagad tersebut terus mengemuka. Seperti yang terlihat dalam akun instagram @puanmaharaniri. Akun Ketua DPR Puan Maharani itu dibanjiri protes dari warganet.
Apalagi ketika Puan menguggah proses pengesahan UU Cipta Kerja di akun Instagramnya,

Ahad (11/10) yang menunjukan dirinya saat memimpin Rapat Paripurna.  Pada rapat terlihat puan sedang mengesahkan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020.

“RUU Cipta Kerja telah dapat memanfaatkan oleh Pemerintah dan DPR melalui pembahasan yang intensif dan dilakukan secara terbuka, cermat, dan mengutamakan kepentingan nasional, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang,” tulisnya.

Menurut Puan, apabila Undang Undang ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakan melalui mekanisme yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

DPR melalui fungsi pengawasan kata dia, akan terus mengevaluasi UU Cipta Kerja saat dilaksanakan “Kami juga akan memastikan bahwa UU ini dilaksanakan untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Postingan Puan mendapat reaksi beragam dari netizen. Ada yang mencemooh, hingga meledeknya. “Perempuan yang pemberani dan pekerja keras, semangat terus mbak Najwa,” sindir seorang netizen. “Semangat terus, sehat selalu, semoga selalu di beriketabahan kamu bersama kami mba Najwa,” komentar netizen yang hampir serupa.(tau/jpg*)