25 radar bogor

Waspada, Jalan di Jembatan Darul Quran Masih Rusak

Jembatan penghubung di Jalan Darul Quran masih dalam kondisi rusak.
Jembatan penghubung di Jalan Darul Quran masih dalam kondisi rusak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jembatan penghubung di Jalan Darul Quran masih dalam kondisi rusak. Jalan yang nyaris ambrol itu hanya ditutupi terpal dan pembatas jalan.

Pengendara yang melintas terpaksa harus berhati-hati. Lantaran kerusakan jalan itu nyaris mengambil separuh badan jalan.

Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih mengakui, perbaikan jalan itu sudah diusulkan ke dinas terkait. Mereka selaku pemerintah setempat hanya bisa pasrah menanti eksekusinya. Lantaran kewenangan untuk perbaikan jalan itu memang ditangani langsung oleh dinas PUPR.

“Kemarin memang sudah ada kesepakatannya yang dituangkan dalam beria acara, bahwa kita sudah ada tugas dan kewajiban. Masing-masing harus berbuat apa sudah dicantumkan di dalamnya. Tinggal memperkuat dengan laporan ke wali kota,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Pasalnya, jika dibiarkan, jalan-jalan itu akan berpotensi semakin rusak di kala musim penghujan. Hujan telah mengguyur Kota Bogor selama beberapa hari terakhir dengan cukup deras.

Selain hujan lebat, angin kencang juga menyertainya. Cuaca itu berpotensi berimbas pada beberapa jalan yang rawan amblas atau dihantam longsor.(mam)