25 radar bogor

Unik, Warga Jasinga Ini Bernama Salah Satu Hewan Liar di Hutan

Ilustrasi pencatatan nama di KTP
KTP salah satu warga Jasingan dengan nama unik salah satu hewan liar di hutan.
KTP salah satu warga Jasingan dengan nama unik salah satu hewan liar di hutan.

JASINGA-RADAR BOGOR, Kampung Kalapadua RT 05/02, Desa Neglasari Kecamatan Jasinga digegerkan dengan nama unik salah satu warganya.

Warga tersebut bernama salah satu hewan liar yang sering ditemukan di hutan, yakni Rusa. “Iya benar nama saya Rusa,” kata si yang punya nama sambil menunjukkan KTP miliknya.

Nama tersebut merupakan pemberian orang tuanya dengan maksud dan tujuan yang baik. Namun, sebelumnya sempat berganti nama karena sering sakit.

“Itu pemberian orang tua, kalau nama bayinya dulu Rohman, berhubung sering sakit-sakitan, akhirnya orang tua saya mengganti dengan nama Rusa. Biarin nama hewan juga yang penting selalu sehat,” ucapnya.

Ia menambahkan, mempunyai nama dari hewan, banyak pengalaman yang kurang mengenakkan untuk dirinya maupun keluarga.

“Nama Rusa kalau kata orang Sunda bisa disebut juga Kijang. Namun, banyak kejadian lucu sampai sedih, seperti ejekan dari orang lain,” tutunya.

Karena saking seringnya mendapat ejekan dari orang lain, ia menambahkan nama belakangnya dengan kata Wijaya agar tidak terlalu terkesan kata binatang.

“Sesudah menjabat Ketua RT, saya dan keluarga sepakat untuk menambah nama belakang menjadi Rusa Wijaya,” kata lelaki yang berprofesi sebagai petani tersebut. (nal)