25 radar bogor

Sudah Sebulan, Kuota Data Kemendikbud Belum Merata di Kota Bogor

kuota
Seorang anak mengerjakan tugas di rumahnya, Kayumanis, dari pembelajaran daring yang diberikan gurunya, Senin (12/10). IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR
kuota
Seorang anak mengerjakan tugas di rumahnya, Kayumanis, dari pembelajaran daring yang diberikan gurunya, Senin (12/10/2020). IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Bantuan kuota paket data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) belum merata di Kota Bogor. Masih banyak pelajar yang belum menerima subsidi internet dari pusat itu.

Hal tersebit diakui sendiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin. Menurutnya, belum semua pelajar maupun guru menerima bantuan langsung dari pemerintah pusat itu.

Pihaknya terus melakukan pengecekan di beberapa sekolah. Baru sebagian guru yang menerima paket data tersebut.

“Betul (kuotanya belum merata). Saya tanya beberapa sekolah belum cair. Udah ada kalau untuk guru yang cair,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Menurutnya, jumlah penerima subsidi kuota data itu sebanyak data pokok pendidikan (dapodik) yang telah didaftarkan Disdik.

Fahrudin menyebutkan sekira 200 ribu sekolah dari berbagai tingkatan, mulai SD hingga SMA. Jumlah itu juga merangkum sekira 12 ribu guru yang ada di Kota Bogor.