25 radar bogor

HIPMI Garansi Cetak 100 Pengusaha Baru di Kota Bogor, Begini Caranya

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor, Zulfikar Priyatma, saat menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Dispora Youthpreneur Academy, di ruang redaksi Graha Pena Radar Bogor, Selasa (15/9/2020).
Ketua HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatma, saat menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Dispora Youthpreneur Academy, di ruang redaksi Graha Pena Radar Bogor, Selasa (15/9/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengusaha-pengusaha baru harus tetap tumbuh selama masa pandemi.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) percaya diri bisa mencetak hingga 100 pengusaha baru di Kota Bogor.

Ketua HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan, bibit-bibit pengusaha baru itu telah digodok timnya selama lebih dari sebulan.

Mereka telah merancang pelatihan yang bisa membawa para pengusaha itu ikut bersaing dunia usaha. Bahkan, HIPMI Kota Bogor pun menjamin keberlangsungan pengusaha itu bisa tetap eksis.

“Kita berharap ada 100 pengusaha baru saja yang benar-benar andal. Setidaknya, mereka bisa menciptakan lapangan kerja baru. Misal, satu pengusaha terima tiga tenaga kerja, tentu akan tercipta 300 lapangan kerja baru,” paparnya, Senin (12/10/2020).

Persaingan di dunia bisnis memang sangatlah pelik. Namun, kata Zulfikar, HIPMI mendorong untuk para pengusaha agar punya kompetensi dalam persaingan tersebut.

Sejauh ini, mereka telah melakukan kajian apa saja yang menjadi kendala para pengusaha selama menjalani bisnisnya. Output dari pelatihan yang digelar pihaknya akan lebih terukur.

“Kita percaya diri sekali hasil dari sini outputnya bisa terukur. Permodalan, kita punya lembaga pembiayaannya. Untuk pemasaran, kita sudah ada jaringannya. Untuk manajemen, sedang kita lakukan. Kita optimis dengam sinergi semua pihak bisa sumbang cetak pengusaha lebih banyak,” ungkapnya. (mam)