25 radar bogor

Gerakan Centang, Cara Pramuka MAN 2 Kota Bogor Bantu Korban Bencana

MAN2
Gerakan Centang merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh Pramuka MAN 2 Kota Bogor dalam membantu korban bencana di Sukabumi.
MAN2
Gerakan Centang merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh Pramuka MAN 2 Kota Bogor dalam membantu korban bencana di Sukabumi.

BOGOR – RADAR BOGOR, Beberapa waktu lalu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi diterjang banjir bandang. Akibatnya beberapa rumah dan mobil hanyut terbawa arus, juga ada rumah yang terendam banjir. Kejadian yang dipicu hujan deras ini menimpa Cicurug pada Senin (21/9/2020) lalu.

Tim SAR, BPBD, beserta komunitas relawan tiba di lokasi bencana dan melakukan evakuasi korban terdampak banjir bandang. Banjir bandang ini membuat masyarakat panik dan mencari perlindungan ke dataran yang lebih tinggi.

Usai kejadian ini, berbagai bantuan diberikan kepada korban terdampak. Pemerintah sebagai garda terdepan yang bertanggung jawab terhadap masyarakat turut memberikan bantuan.

Kemudian, berbagai komunitas melakukan galang dana dan hasilnya diberikan kepada korban terdampak. Organisasi seperti Pramuka pun turut andil dalam menanggulangi bencana ini, salah satunya Pramuka MAN 2 Kota Bogor dengan Gerakan Centang.

Gerakan Centang merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh Pramuka MAN 2 Kota Bogor dalam membantu korban bencana di Sukabumi. Istilah Centang kependekan dari Ceban Selamatkan Orang-orang.

Gerakan ini berupa galang dana yang hasilnya diberikan kepada orang yang membutuhkan, seperti diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Kp. Cibuntu, Sukabumi pada Sabtu (26/9/2020) lalu.