25 radar bogor

Dukung RUU Cipta Kerja, Politisi Ini Pilih Mundur dari Partai Demokrat

Ferdinand Hutahaean bersama Presiden Jokowi. Foto: diambil dari Twitter@FerdinandHaean3
Ferdinand Hutahaean bersama Presiden Jokowi. Foto: diambil dari Twitter@FerdinandHaean3

JAKARTA – RADAR BOGOR, Ferdinand Hutahaean menyatakan pengunduran diri dari Partai Demokrat (PD), setelah memperlihatkan sikap berbeda dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY soal RUU Cipta Kerja.

Pengunduran diri ini disampaikan secara terbuka oleh Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu melalui Twitter, Minggu (11/10/2020) pagi.

Lewat unggahannya itu, Ferdinand menyampaikan, kalau sekarang dia akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, yakni jalan politik kebangsaan yang dia yakini.

Terlepas apakah pandangannya salah atau benar dengan prinsip yang diyakininya itu. “Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri..!” tulis @FerdinandHaean3.

Saat dikonfirmasi, pria yang pernah menjadi ketua DPP Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) ini membenarkan tweet soal pengunduran dirinya itu.

“Ya, dan memang besok saya akan memasukkan pengunduran diri saya secara resmi ke DPP Demokrat. Hari ini saya umumkan sikap itu agar publik tahu tentang sikap saya,” jawab Ferdinand.