25 radar bogor

Terjangkit dari Pembantu, Raam Punjabi Positif Covid-19

Raam Punjabi
Raam Punjabi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyebaran Covid-19 masih terus bergulir di masyarakat. Kali ini produser film Raam Punjabi yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 28 September 2020.

Selain Raam, istrinya Raakhee Punjabi dan pembantunya juga dinyatakan positif Covid-19. Sang anak, Amrit Punjabi menduga ayahnya terpapar virus Korona dari pembantunya yang lebih lebih dulu dinyatakan positif namun tidak terdeteksi. “Kayaknya dari pembantu di rumah,” kata Amrit Punjabi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurut Amrit, Raam Punjabi tidak merasakan gejala yang cukup serius setelah terpapar virus. Dia hanya merasakan sedikit demam dan tidak enak badan namun tidak berlangsung lama. Setelah dilakukan tes swab, Raam dan istri pun dinyatakan positif. “Jadi tanggal 28 hasilnya ibu dulu keluar, hari berikutnya bapak,” jelasnya.

Sekalipun tidak mengalami permasalahan kesehatan yang cukup serius, Raam Punjabi dan istri tetap dirawat di rumah sakit khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi usia beliau sudah lebih dari setengah abad dimana Covid-19 sangat berbahaya bagia mereka yang berusia lanjut.

“Kita masukin aja biar lebih aman, bisa dimonitor 24 jam. Daripada di rumah nanti kenapa-kenapa, kan proses masuknya ke rumah sakit malah lebih panjang dan susah,” kata Amrit.

Selama menjalani isolasi di rumah sakit, kondisi kesehatan Raam Punjabi dan istri cukup bagus. Renancanya pada pekan depan mereka sudah boleh pulang ke rumah apabila virus yang bersarang di tubuh sudah dinyatakan hilang usai menjalani rangkaian treatment selama masa karantina.(jpc)