25 radar bogor

Sudah 30 OTG dari Kota Bogor Dirawat di BNN Lido

BNN-Lido
BNN Lido
BNN-Lido
BNN Lido

BOGOR-RADAR BOGOR, Setidaknya sudah ada 30 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 dari Kota Bogor yang diisolasi di Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah bekerjasama dengan BNN dalam hal penanganan pasien positif Covid-19, sebagai tempat perawatan pasien OTG. Hingga kini, sudah ada 30 pasien OTG dari Kota Bogor yang dikarantina di sana.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan fasilitas di BNN, Lido, Kabupaten Bogor saat ini memang menjadi pusat isolasi pasien covid. Dari 122 bed atau tempat tidur yang disediakan, sudah terisi 30-an orang.

“Sudah pakai isolasi fasilitas milik BNN di Lido, Cigombong. Sudah ada 30-an orang lah. Dari kapasitas 122 bed atau tempat tidur, ada sekitar 30 warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19. Supaya isolasi disana,” kata Dedie pada Radar Bogor di Balaikota.

Dari jumlah puluhan OTG yang diisolasi di BNN Lido, sambung dia, berasal dari beberapa klaster penularan. Di antaranya dari klaster perkantoran, yakni dari kasus di kantor Samsat Kota Bogor dan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

Selain itu, beragam dari beberapa klaster keluarga di Kota Bogor. Dedie menambahkan, semua pasien yang diisolasi berstatus OTG dan diisolasi bertahap sejak akhir bulan lalu.