25 radar bogor

Demo Tolak UU Cipta Kerja, Anak SD Ikut Diamankan

unjukrasa mahasiswa didepan Gedung DPRD Jabar, kembali ricuh, Rabu (7/10/2020).
Aksi unjukrasa mahasiswa didepan Gedung DPRD Jabar, kembali ricuh, Rabu (7/10/2020).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Aksi unjuk rasa menolak UU Ciptakerja di Bandung sejak hari Selasa (6/10) hingga Kamis (8/10) kemarin, berkahir ricuh. Selam tiga hari, Polisi mengamankan 429 pendemo yang melakukan tindak mengarah ke anarkis.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengaku kaget saat mendapat laporan dari anggotanya, ada anak usia SD yang diamankan. “Ada pelajar usia SD dari salah satu SD di Bandung ini, ” kata Ulung seperti dikutip PojokSatu.id (Radar Bogor Group), Jumat (9/10).

Kombes Ulung menambahkan, penyebab anak usia SD mengikuti aksi unjukrasa karena media sosial yang begitu masif menyebarkan informasi. “Melalui media sosial itu, sehingga ikut aksi unjukrasa ,” jelasnya.

Meski tak menyebutkan secara spesifik jumlah pendemo yang berstatus pelajar SD, dirinya mempersilahkan pihak orang tua maupun sekolah menjemput anaknya yang kini masih berada di Polrestabes.

“Silahkan kepada orang tua, pihak sekolah untuk menjemput. Anak-anak usia pelajar SMA, SMP dan SD yang kami amankan sudah kami lakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya.(ps)