25 radar bogor

18 Halte Dirusak dan Dibakar Pendemo, TransJakarta Rugi Hingga Rp 45 M

halte-dirusak
Halte Tranjakarta HI dibakar massa saat aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kawasan Bundaran HI Jakarta, Kamis (8/10/2020).
halte-dirusak
Halte Tranjakarta HI dibakar massa saat aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kawasan Bundaran HI Jakarta, Kamis (8/10/2020).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aksi demonstrasi di Ibu Kota DKI Jakarta berakhir ricuh. Sarana publik pun tak lepas dari dari sasaran massa.

Salah satunya pengrusakan dan pembakaran sejumlah Halte TransJakarta, seperti yang terjadi di kawasan Bundaran HI dan Sarinah.

Mengenai hal itu, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo pun mengecam tindak kriminal yang dilakukan para pendemo.

“TransJakarta kecam aksi pendemo perusak fasilitas warga. Transjakarta sangat menyayangkan dan mengecam keras aksi halte halte dan fasilitas warga, utamanya Bundaran HI ini. Sebab, Halte Bundaran HI merupakan salah satu fasilitas yang dinimakti seluruh warga Indonesia yang seharusnya dijaga bersama-sama,” ungkap dia dalam keterangan tertulis Kamis (8/10/2020).

Untuk diketahui, halte Bundaran HI sendiri baru saja diresmikan pada 25 Maret 2019, dan menjadi halte modern terintegrasi dengan Stasiun MRT.

Beruntungnya, layanan TransJakarta telah diberhentikan secara penuh sejak 16.30 WIB. Dengan begitu, tidak ada korban jiwa akibat pembakaran tersebut.