25 radar bogor

Tak Hanya Ridwan Kamil, Anies Juga Janji Teruskan Aspirasi Buruh Tolak UU Cipta Kerja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa aksi tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) petang. Foto IST
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa aksi tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) petang. Foto IST

JAKARTA–RADAR BOGOR, Sama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menemui massa aksi buruh menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) malam.

Dalam penyampaiannya, Anies mengaku sudah mendengar langsung dan mendapat aspirasi yang disampaikan para buruh. Dia pun berjanji akan meneruskan aspirasi buruh yang menolak UU Cipta Kerja.

Menurutnya, setiap warga negara berhak menyampaikan pendapat dan setiap warga negara bisa menyampaikan pendapatnya. “Hari ini, kami menghormati hak warga negara untuk menyampaikan pendapat itu (menolak Omnibus Law Cipta Kerja),” tutur Anies di depan para buruh.

Anies memastikan, bahwa hak penyampaian pendapat itu tetap terjaga dan tidak boleh hilang. “Karena itulah yang membuat negeri kita sebagai negeri yang merdeka,” kata dia.

Selanjutnya, Anies menegaskan bahwa pihaknya akan meneruskan aspirasi yang disampaikan para buruh. “Besok, kita akan teruskan seluruh aspirasi itu,” tegasnya.

Anies juga berjanji akan melakukan pertemuan. Akan tetapi, ia tak menjelaskan dengan siapa pertemuan itu akan dilakukan. “Disampaikan, disampaikan. Besok kita akan lakukan pertemuan itu,” sambungnya.