25 radar bogor

Di Hadapan Demonstran, Ridwan Kamil Janji Surati Jokowi Tolak UU Cipta Kerja

Ridwan Kamil menemui massa gabungan serikat pekerja di Jawa Barat di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020).
Ridwan Kamil menemui massa gabungan serikat pekerja di Jawa Barat di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui massa gabungan serikat pekerja di Jawa Barat di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020).

Di tengah guyuran hujan, orang nomor satu di Jawa Barat itu disambut riak riuh para demonstran. Bahkan, para demonstran berulang kali mengucapkan hidup Riduan Kamil.

Saat menemui para buruh, Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan para pimpinan serikat buruh.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyatakan akan mengirimkan surat aspirasi dari buruh kepada Presiden Joko Widodo dan DPR RI. Besok surat itu akan dikirimkan oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Jabar kedua pemerintah pusat.

“Saya sudah menandatangani surat pernyataan dari poin-poin aspirasi yang disampaikan buruh, isinya satu menolak dengan tegas Omnibus Law,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Kang Emil melanjutkan, kedua meminta kepada Presiden Joko Widodo minimal menerbitkan Perppu karena proses UU ini masih ada 30 hari untuk direvisi dan ditandatangani.

Kepada para buruh, Kang Emil berpesan silakan suarakan apapun, tapi jaga ketertiban dan jaga fasilitas umum. Sebelumnya, Kang Emil melakukan audiensi dengan pimpinan serikat buruh. Mereka menyampaikan poin-poin aspirasi secara langsung kepada Kang Emil.

Pernyataan sikap ini pun dibacakan salah seorang perwakilan buruh. Setelah usai mendengarkan pembacaan sikap tersebut, Ridwan Kamil bersama rombongan dipersilahkan meninggalkan tempat. “Tolong kasih jalan kepada Bapak Gubernur,” ujar kordinator aksi.(pin)