25 radar bogor

40 Orang di DPR Positif Covid-19, Gedung Parlemen Tidak Di-lockdown

Ruang Rapat Paripurna DPR RI
Ruang Rapat Paripurna DPR RI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Virus Korona menyebar cepat di komplek parlemen, Senayan. Sampai saat ini sudah ada sekitar 40 orang yang terjangkit Covid-19.

18 orang diantaranya adalah anggota DPR RI. Namun, gedung wakil rakyat tetap dibuka dan tidak di-lockdown.

Selain 18 anggota DPR yang positif Covid-19, ada juga 22 staf dan tenaga ahli juga terpapar virus yang sudah banyak menelan korban itu. Jadi, total ada 40 penghuni gedung DPR yang di-nyatakan positif terkena Virus Korona.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan, sampai sekarang belum diketahui dari mana 18 anggota dewan dan 22 staf dan tenaga ahli tertular virus.

Namun, yang jelas pihak Kesetjenan DPR terus melakukan sterilisasi untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan parlemen. “Kami terus berupaya mencegah penularan,” terangnya Rabu (7/10/2020).

Menurut Indra, walaupun banyak penghuni gedung DPR yang terpapar virus, tapi pihaknya ti-dak akan melakukan lockdown atau menutup komplek parlemen. Kesetjenan hanya membagi tugas pegawai antara yang bekerja di rumah dan yang datang ke DPR. “Ini untuk mengurangi jumlah pegawai yang hadir,” terangnya.