25 radar bogor

Saat Dewan Sibuk Sidang, Tina Toon Dituding Asyik Selfie

tina toon
Artis dan politisi Tina Toon.
Artis dan politisi Tina Toon.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Artis dan politisi Tina Toon langsung beraksi saat rangkuman dirinya selfie ketika bertugas sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, ramai di aplikasi TikTok.

Pemilik nama asli Agustina Hermanto itu menampik tudingan netizen. Dia tak membantah sering selfie, namun bukan saat rapat. Dan biasanya selfie dilakukannya karena kepentingan dokumentasi kinerjanya.

“Jadi di tiktok lagi ramai, ada yang post aku selfie-selfie pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gue di DPRD selfie doang. First memang di TikTok aku hampir enggak pernah upload tentang kerjaan banyakan di IG, di TikTok itu seru-seruan, dance dan lain-lain,” jelasnya via akun Instagramnya, Rabu (7/10/2020).

Diapun mencoba memahami mengapa dirinya disorot dengan selfienya itu. “Mungkin karena situasi politik yang lagi panas dan mungkin karena aku wakil masyarakat yang main TikTok juga jadi diserang habis,” tnadasnya.

“Banyak yang kira aku di Senayan (DPR RI) padahal di Kebon Sirih, guys (DPRD). Kalau DPR RI itu yang ngesahin Undang-Undang kalau DPRD itu produk hukumnya Perda cakupan pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” tegasnya.

Selanjutnya, Tina Toon pun mengunggah penjelasannya via video TikTok. “Bukan buat pencitraan ya guys, tapi ya kita kalau kerja benaran kerja. Tapi kalaupun pada bully enggak apa-apa, yang penting masyarakat Jakarta khususnya Jakut (Kelapa Gading, Cilincing, Koja) merasakan dampaknya,” bebernya.