25 radar bogor

Sudah 18 Anggota DPR Positif Covid-19

Ilustrasi gedung DPR
Ilustrasi DPR RI. (dok JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengatakan saat ini sudah ada 18 anggota dewan yang tertular virus corona atau Covid-19.

Selain para anggota DPR, ada juga staf dan tenaga ahli yang terjangkit virus mematikan itu. “Iya anggota sebanyak 18 orang (tertular virus Korona-Red),” ujar Aziz di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/10).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, sebanyak 22 staf dan tenaga ahli juga tertular Covid-19. Sehingga di total ada 40 orang yang positif virus Korona. “Itu staf dan tenaga ahli,” katanya.

Namun demikian, Aziz tidak mengetahui siapa saja anggota dewan yang positif Covid-19 tersebut. Sebab informasi itu ada di Kesektariat Jenderal DPR RI.

Aziz berujar alasan rapat paripurna pengesahan RUU Omnibus Law tentang Cipta Kerja menja‎di UU dipercepat salah satunya untuk menghentikan penyebaran virus Korona di gedung parlemen ini.

Adapun DPR menjadwalkan penutupan masa sidang I ini pada Kamis (8/10). Namun dipercepat penutupan masa sidang tersebut menjadi Senin (5/10).

‎”Intinya penyebarannya supaya tidak meluas. Makanya saya mengajak kepada teman-teman juga harus jaga jarak. Pakai makser dan cuci tangan,” pungkasnya.(jpc)