25 radar bogor

Ricuh, Massa Buruh Rusak Mobil Patroli Polisi

Mobil patroli polisi dirusak peserta aksi unjuk rasa.
Mobil patroli polisi dirusak peserta aksi unjuk rasa.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Aksi unjuk rasa menolak pengesahan UU Ciptakerja terjadi di berbagai daerah hari ini Selasa (6/10/2020). Salah satunya di Kota Bandung. Demo buruh ini pun berakhir ricuh.

Polisi bertindak tegas dengan membubarkan massa karena mulai anarkis, dengan melempar berbagai macam barang ke arah penjagaan polisi, didepan Gedung DPRD Jabar.

Melalui pengeras suara, perwakilan Polisi meminta massa tidak anarki. Lemparan batu, kayu, hingga barier (pembatas jalan) dilemparkan ke arah Polisi di depan gedung DPRD Jabar.

Polisi lalu menyemprotkan gas air mata yang ditembakan ke udara berkali kali, serta kendaraan water Cannon untuk membubarkan massa. Massa pun berpencar ke arah Dag hingga ke depan Gedung Sate dan ke arah jalan Merdeka.

Tak jauh dari gerbang DPRD Jabar. Sebuah mobil patroli polisi terparkir, mobil itu merupakan mobil bagian operasional Polrestabes Bandung yang kemudian menjadi sasaran amuk massa.

Mobil tersebut dirusak massa, hingga bagian kacanya pecah tak tersisa.Usai merusak mobil polisi, massa dihalau tim prabu agar tidak merusak kendaraan polisi.

Kejadian massa merusak mobil polisi, begitu cepat. Hingga pukul 19.20, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian atas kejadian ini.(rif/pojoksatu)