Beranda Berita Utama Pemulung Tewas Dirampok

Pemulung Tewas Dirampok

Ilustrasi

BEKASI-RADAR BOGOR, Viral sebuah video di media sosial yang menyebutkan terjadi penganiayaan antar sesama pemulung. Peristiwa ini terjadi di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (29/9/2020).

Dalam video tersebut terlihat jelas dua orang pria memukuli dua orang lainnya yang tengah tertidur di emperan toko. Kepala kedua koban dipukul sengan balok kayu berukuran besar.

Korban pun dibuat tak berdaya hingga tak mampu memberikan perlawanan. Aksi ini diduga dilakukan pelaku untuk merampok uang milik korban yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung tersebut.

radarbogor universitas terbuka

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bekasi AKBP Dwi Prasetya membenarkan ihwal peristiwa ini. Di mana salah satu korban dinyatakan meninggal dunia usai dianiaya.

“Satu orang meninggal dunia, satu korban selamat, tetapi masih di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangannya, kepalanya masih pusing,” kata Dwi saat dihubungi, Kamis (1/10).

Diduga penganiayaan ini dilatar belakangi pelaku ingin mengambil uang korban. “Itu ya, istilahnya mengambil uang yang pemulung tidur saja,” jelasnya.

Saat ini, petugas tengah memburu kedua pelaku penganiayaan ini. Penyidik juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa beberapa saksi untuk mencari identitas pelaku.

“Belum-belum ditangkap, anggota saya masih di lapangan masih menelusuri di seputaran TKP. Lalu masih mencari tau apakah profesinya sama atau tidak,” pungkas Dwi.(jpc)