Mengandung Bawang, Kisah Anak Driver Ojol Raih Beasiswa Gojek Viral

Kisah pemuda lolos beasiswa perusahaan ojek online viral.

RADAR BOGOR, Sebuah Video seorang anak pengemudi ojek online (ojol) yang berhasil meraih mimpinya untuk melanjutkan sekolah ke perguran tinggi viral di media sosial.

Video yang menampilkan perjuangan sang ayah untuk memenuhi impian anaknya itu membuat warganet terharu.

Video ini diunggah oleh @dzikru.rahman dan telah diputar sebanyak 73.800 kali di Tik Tok.

Dalam video tersebut, @dzikru.rahman membagikan kisahnya tentang perjuangan ia bersama ayahnya yang ingin mewujudkan mimpi melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan.

Pemuda tersebut mengawali videonya dengan sembunyi-sembunyi, ia menunjukkan sosok ayahnya yang tengah bersiap untuk berangkat kerja.

Nampak dari pakaian serta helm yang dikenakan, ayahnya merupakan seorang pengemudi ojol. @dzikru.rahman memperlihatkan semangat ayahnya yang bekerja keras.

Kisah pemuda lolos beasiswa perusahaan ojek online viral.

“Lihat semangat kerjanya (bapak) demi keluarga, bangga banget aku,” ujar @dzikru.rahman.

Dalam video berdurasi 58 detik itu, @dzikru.rahman mengatakan ia memiliki hobi membongkar mesin.

Pemuda itu kerap membantu ayahnya memperbaiki sepeda motor. Melihat bakat anaknya tersebut, sang ayah menawarkan program beasiswa yang ada di kantor tempatnya bekerja.

“Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu servis motor bapak. Pengen banget kuliah jurusan teknik mesin,” kata @dzikru.rahman.

“Waktu itu bapak info ada program beasiswa Gojek, dan bapak daftarin aku,” tambahnya @dzikru.rahman pun tertarik dan mulai mempersiapkan berkas untuk pendaftaran, setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya pemuda itu dinyatakan lolos.

Ketika pengumuman dirilis, nampak orang tua dan @dzikru.rahman berteriak serta berpelukan bersama. Pemuda itu berhasil diterima di Politeknik Negeri Jakarta.

Kisah pemuda lolos beasiswa perusahaan ojek online viral.

“Alhamdulillah ya Allah, ini (namanya ada keterima) Dzikru Rahman D3 Teknik Mesin,” ucapnya dalam video disertai teriakan bahagia keluarga.

Dalam akhir videonya, pemuda itu berterima kasih kepada kedua orangtua serta pihak kantor ayahnya yang telah memberikan kesempatan mewujudkan impiannya untuk terus belajar.

“Aku janji gak menyia-nyiakan kesempatan kuliah ini, aku bangga jadi anak bapak,” tutup @dzikru.rahman.

Video ini viral usai dibagikan ulang oleh akun Twitter @YoGojekYo pada Rabu (30/9/2020). Video tersebut mendapatkan 54.000 retweets serta 137.500 likes.

Melihat perjuangan tersebut, warganet mengungkapkan haru serta turut bahagia karena @dzikru.rahman berhasil meraih impiannya. (*/ran)