25 radar bogor

HUT TNI, Kopassus Sebar Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Anggota Kopassus membagikan lebih dari 1.300 paket sembako kepada sejumlah purnawirawan TNI, janda, dan anak yatim yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.
Anggota Kopassus membagikan lebih dari 1.300 paket sembako kepada sejumlah purnawirawan TNI, janda, dan anak yatim yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Di tengah pandemi Covid-19, anggota Kopassus membagikan lebih dari 1.300 paket sembako kepada sejumlah purnawirawan TNI, janda, dan anak yatim yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua Tim Andri Saleh Amarald mengatakan, kegiatan sosial itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-75 dengan tema “Bakti Sosial Kopassus”.

Andri menuturkan, bantuan sembako itu akan dibagikan secara bertahap ke enam rayon wilayah Kota Bogor, mulai dari Kecamatan Bogor Selatan, Kecamatan Timur, Kecamatan Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Barat, dan Kecamatan Bogor Tengah.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke-75. Kita bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk purnawirawan TNI,” kata Andri, Kamis (1/10/2020) usai menyerahkan bantuan paket sembako di wilayah Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah.

Andri menambahkan, sebelumnya bantuan paket sembako juga telah dibagikan kepada sejumlah purnawirawan TNI yang tinggal di Asrama Brimob Sukasari, Bogor Selatan.

Andri merasa semringah lantaran kegiatan sosial ini mendapat tanggapan positif dari para penerima bantuan. Bahkan dalam beberapa kesempatan, mereka, para penerima bantuan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan.

Sehingga terjalin silaturahmi antara anggota TNI aktif dengan para purnawirawan. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu keluarga TNI yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(ded)