25 radar bogor

Napi Tiongkok yang Jebol Lapas Tanggerang Sempat Sembunyi di Bogor

Cai Changpan alias Cai Ji Fan (kanan). Gorong-gorong tempat Cai Changpan melarikan diri yang berada di samping Lapas Kelas I Tangerang (kiri).
Cai Changpan alias Cai Ji Fan (kanan). Gorong-gorong tempat Cai Changpan melarikan diri yang berada di samping Lapas Kelas I Tangerang (kiri). 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polda Metro Jaya masih mendalami kasus kaburnya terpidana mati kasus narkotika asal Tiongkok, Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Istri dari gembong narkoba itu ikut diperiksa aparat kepolisian.

Pasalnya, diketahui terpidana mati tersebut sempat pulang ke rumahnya di kawasan Tejo, Bogor. Setelah itu Cai Changpan kembali melakukan pelariannya. Pemeriksaan terhadap istri Cai dilakukan untuk mencari petunjuk keberadaannya.

“Lalu, kita juga melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi lainnya yang ada, seperti petugas lapas, apa ada keterkaitan keterlibatan anggota (Lapas) dalam hal ini,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa saksi-saksi guna menangkap kembali Cai Changpan. “Update pelarian napi di Lapas tingkat 1 di Tangerang, saat ini tim msih bergerak melakukan pengejaran, sejauh ini ada 14 saksi yang diperiksa,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan, terpidana hukuman mati berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kecerdikan warga negara Tiongkok itu membuatnya bisa menghirup udara bebas. Lalu bagaimana cara bandar narkoba itu bisa kabur dari penjara?