25 radar bogor

Jalan Rusak Dibiarkan Tanpa Perbaikan, Ancam Keselamatan Pengendara

Jalan Darul Quran yang dipersiapkan berganti nama menjadi KH Tubagus Muhammad Falak. Sofyansyah/Radar Bogor
Salah satu jalan rusak yang berada di jembatan penghubung Jalan Darul Quran. Sofyansyah/Radar Bogor

Selain hujan lebat, angin kencang juga menyertainya. Cuaca itu berpotensi berimbas pada beberapa jalan yang rawan amblas atau dihantam longsor.

Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih mengakui, jalan-jalan itu sudah diusulkan ke dinas terkait untuk perbaikannya.

Mereka selaku pemerintah setempat hanya bisa pasrah menanti eksekusinya. Lantaran kewenangan untuk perbaikan jalan itu memang ditangani langsung Dinas PUPR.

“Kemarin memang sudah ada kesepakatannya yang dituangkan dalam berita acara, bahwa kita sudah ada tugas dan kewajiban. Masing-masing harus berbuat apa sudah dicantumkan di dalamnya. Tinggal memperkuat dengan laporan ke wali kota,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia memang mendesak agar jalan-jalan yang rusak itu segera diperbaiki. Apalagi, jalan rusak di Manunggal sudah cukup lama dibiarkan. Anggarannya juga sudah sempat dicantumkan dalam Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Minimal ada perbaikan dulu. Kayak Manunggal itu kan sudah kita usulkan melalui dana BTT ke BPBD dan PUPR dan rencananya dilaksanakan pergeseran dari BTT untuk Jalan Manunggal. Termasuk jalan ini (Darul Quran) prioritas mudah-mudahan masuk,” sebut mantan Kepala BPBD Kota Bogor ini.