25 radar bogor

11 Napi di Lapas Ini Terpapar Covid-19, Diisolasi Dalam Bui

Ilustrasi narapidana dapat remisi HUT RI
Ilustrasi narapidana dapat remisi HUT RI
Ilustrasi Tahanan

GARUT-RADAR BOGOR, Sebanyak 11 narapidana di Lapas Garut positif Covid-19. Mereka saat ini melakukan isolasi mandiri di dalam bui.

“Kita lakukan isolasi mandiri tapi dalam pengawasan dinas kesehatan,” ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris saat dihubungi, Rabu (30/9/2020) seperti dilansir detik.com.

Aris mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait 11 napi Garut yang positif Covid-19. Namun, pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari pemerintah setempat terkait dinyatakannya positif.

“Hasil labnya belum kami terima. Baru menyampaikan informasi awal, kan di dalam positif itu ada nilai-nilainya, artinya positif di angka berapa kan begitu. Mungkin di bawah 50 kan positif juga,” kata dia.

Aris menuturkan ke-11 napi tersebut merupakan napi pindahan dari Jakarta. Total ada 20 napi pindahan dari Jakarta yang dipindahkan ke Garut.

“Iya baru, pindahan dari Jakarta. Terus kita lakukan swab itu informasinya positif. Posisi dia masih diisolasi sebetulnya,” katanya.