25 radar bogor

Viral, Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong Menkes Terawan

Najwa Shihab saat mewawawancarai kursi kosong Menkes Terawan.
Najwa Shihab saat mewawawancarai kursi kosong Menkes Terawan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Momen Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam program Mata Najwa menjadi viral. Hal ini pun dikomentari Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi.

Adhi melontarkan pujian kepada Najwa Shihab. Dia menyebutkan bahwa sudah banyak tokoh besar yang didatangkan dalam acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab.Tapi tidak ada acara yang sefenomenal mengundang Menkes Terawan.

“Yang paling fenomenal dan merupakan karya jurnalistik terbaik saat Nana “Interview in Absentia” alias wawancara kursi kosong karena Menkes dr Terawan tak datang,” pujinya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (29/9).

Untuk diketahui, wawancara kursi kosong Menkes Terawan disebut telah mengonfirmasi kehadirannya dalam acara Mata Najwa.

Wawancara itu sejatinya hendak menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 yang dilakukan Menkes Terawan. Salah satunya menyinggung alasan Menkes belum mundur seperti menteri-menteri lain di belahan dunia yang gagal menangani corona.

Akan tetapi, Terawan akhirnya tak hadir. “Apakah penanganan kita lebih baik? Publik meminta kebesaran Menkes mundur, siap Pak?,” tanya Najwa Shihab pada kursi kosong yang tentu saja tak mendapat jawaban.

Dalam unggahan Narasi TV disebutkan bahwa Mata Najwa sering sekali menerima permintaan dan titipan pertanyaan untuk disampaikan kepada Menteri Kesehatan tentang penanganan Covid-19.