25 radar bogor

Ngeri, Balai Embrio Ternak Cijeruk jadi Kluster Baru Covid-19 di Bogor

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

CIJERUK-RADAR BOGOR, Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, jadi kluster baru Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan oleh Camat Cijeruk, Hadijana. Kepada radarbogor.id Hadijana mengaku sudah melaporkan kluster Covid-19 tersebut ke Pemkab Bogor.

“Itu yang banyak (Positif Covid-19) dari cluster BET dan kita sudah laporan ke Gugus Tugas Kabupaten Bogor beberapa hari lalu,” kata camat Cijeruk, Hadijana kepada radarbogor.id Selasa (29/9/2020).

Untuk menekan penyebaran Covid-19 dari kluster BET Cipelang, pemerintah kecamatan setempat bersama masyarakat pun melakukan pengawasan ketat.

“Kami sudah melakukan upaya koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya mengisolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan oleh masyarakat, RT setempat dan dimonitor klinisnya oleh pihak puskesmas,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, total kasus positif Covid-19 di Kecamatan Cijeruk hingga Senin (28/9/2020) malam sebanyak 23 orang.

Hadijana menuturkan, dari 23 kasus baru positif Covid-19 di Kecamatan Cijeruk itu, paling banyak berasal dari kluster BET Cipelang.

“Betul paling banyak kluster BET. Untuk jumlah pastinya kita masih terus data,”ujarnya. (all)