Beranda Pendidikan Mahasiswa UNB Bagikan Masker Kepada Warga Cilendek Barat

Mahasiswa UNB Bagikan Masker Kepada Warga Cilendek Barat

Mahasiswi UNB membagikan masker kepada warga Cilendek Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ditengah wabah pandemi covid-19 yang tidak ada henti-hentinya, tidak lantas membuat kegiatan belajar dan bekerja mahasiswa harus terhenti begitu saja, seperti halnya dilakukan mahasiswa Universitas Nusa Bangsa (UNB) yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata–Tematik (KKN-T).

Walaupun virus Covid-19 masih terus mewabahi justru hal tersebut dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk melakukan sesuatu hal yang saling berkaitan antara kegiatan belajar dengan situasi kondisi saat ini, mereka juga melakukan kegiatan KKN-T sebagai sarana penyuluhan, pendidikan, dan pembelajaran kepada masyarkat akan pentingnya suatu kesehatan ditengah wabah pandemi covid-19 ini.

Mereka memanfaatkan situasi saat ini untuk dimasukan dalam program Kuliah Kerja Nyata – Tematik (KKN-T) yang tengah berlangsung. Dalam program KKN ini, mereka melakukan edukasi kepada warga Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat.

radarbogor universitas terbuka

Mahasiswa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya virus covid-19 yang wabahnya telah menyebar keseluruh belahan dunia ini. Tentang penyebaran virus Covid-19, penularan virus Covid-19 dan tata cara pencegahan. Hal tersebut sangat berguna untuk meminimalisir dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Para mahasiswa Universitas Nusa Bangsa yang ber-KKN di tempat Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat, melakukan suatu kegiatan KKN ditengah pandemi covid-19 yang gunanya ini adalah untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat yaitu mereka dengan melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada seluruh warga Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat dan juga mereka bagi-bagi handsanitizer kepada seluruh warga Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat dengan tetap menerapkan suatu protokol kesehatan dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Kami disini sebagai mahasiswa yang bertempat KKN di Kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer kepada warga sekitar dan sekaligus mengedukasi dan mengajak mereka untuk selalu memakai masker dan handsanitizer yang gunanya itu untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19,” ujar Ressa Agnestia Mardiansyah, salah satu perwakilan mahasiswa.

“Alhamdulillah dari kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer yang dilakukan oleh para mahasiswa yang KKN di RW 04 Kampung Karya Bhakti Kelurahan Cilendek Barat sangat berguna dan bermanfaat untuk warga sekitar, terutama saya. Dimana mereka mahasiswa melakukan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada warga sekitar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Imanudin, warga kampung Karya Bhakti RW 04 Kelurahan Cilendek Barat.(*)