25 radar bogor

Liga 1 Ditunda, Ini yang Dikhawatir PSSI

iwan bule
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dipastikan ditunda satu bulan karena situasi pandemi Covid-19, serta tidak mendapat izin keramaian dari Mabes Polri. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap kompetisi bisa mulai digelar pada November mendatang.

Menurutnya kompetisi harus berlangsung karena jika tidak akan menjadi penilaian buruk bagi Indonesia di mata FIFA. Terlebih, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Kami tahu kalau kompetisi ini tidak berlanjut, ini akan menghilangkan satu generasi sepak bola satu tahun,” ungkap Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan yang juga mantan Kapolda Metro Jaya saat jumpa pers virtual di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (29/9).

“Dan, Timnas nggak bisa mengikuti agenda FIFA maupun AFC, yang mungkin dipandang tidak baik,” imbuhnya.

Iriawan berharap kompetisi Liga 1 dan 2 bisa digelar pada November. Karena jika kompetisi baru dimulai Desember, semua agenda yang sudah dijadwalkan akan mundur lagi. Sementara April memasuki Bulan Ramadan dan Mei sudah masuk jadwal Piala Dunia U-20 2021.

“Kalau dimulai Desember itu dipastikan akan menjadi mundur lagi karena April sudah Ramadan, kemudian Mei sudah masuk ke World Cup U-20,” pungkas Iriawan.(jpc)