25 radar bogor

Jokowi Minta Pengusaha Mikro Tetap Semangat Kerja di Saat Pandemi

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

BOGOR-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta kepada pengusaha mikro (UMKM) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pemberian bantuan modal kerja ini sebagai bantuan pemerintah terhadap para usaha mikro yang terdampak pandemi virus Korona atau Covid-19 di dalam negeri.

Jokowi mengatakan, saat ini ada 215 negara terdampak adanya virus Korona ini. Ekonominya jatuh lebih dari sebelum adanya virus yang berasal dari Tiongkok ini.

“Saya tahu kondisi usaha saat ini berada betul-betul pada posisi tidak mudah. Sangat sulit. Kalau dibandingkan dengan situasi normal sebelumnya. Tapi kita harus tahu bahwa ini dialami hampir semua negara. Kondisinya sama,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9).

Menurut Jokowi, semua orang terdampak pandemi Covid-19. Mulai dari pengusaha kecil hingga yang besar. Sehingga hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah.

“Yang sulit tidak hanya yang kecil atau mikro tapi yang menengah yang gede semuanya pada kondisi yang sulit. Karena pandemi Covid-19,” katanya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengajak kepada para pengusaha mikro untuk tidak menyerah karena adanya pandemi Covid-19 ini. Semua harus tetap berjualan dan bersemangat untuk bisa bertahan hidup.