25 radar bogor

Hari Ozon Dunia, HMI Cabang Bogor Tanam Pohon di Sepadan Sungai Ciapus

Penanaman
HMI Cabang Bogor mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon di Kelurahan Margajaya Bogor Barat, Minggu (27/9/2020) dalam rangka Hari Ozon se-Dunia.
Penanaman
HMI Cabang Bogor mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon di Kelurahan Margajaya Bogor Barat, Minggu (27/9/2020) dalam rangka Hari Ozon se-Dunia.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memperingat Hari Ozon se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 16 September, HMI Cabang Bogor mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon di sepadan Sungai Ciapus, Kelurahan Margajaya Bogor Barat, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Lingkungan Hidup HMI Cabang Bogor dan Komisariat Fakultas Kehutanan IPB HMI Cabang Bogor ini, diikuti oleh pengurus cabang dan kader komisariat HMI Cabang Bogor serta muspika setempat.

Mulai dari Camat Bogor Barat Rr. Juniarti Estiningsih, Lurah Margajaya Yudi Maryudi Somiki, Ketua Pemberdayaan Potensi Kelurahan Margajaya Adi Suryadi, Ketua Umum HMI Cabang Bogor Muhammad Nurul Hadi, Anggota DPRD Kota Bogor Komisi III Achmad Rifky Alayidru dan masyarakat Kelurahan Margajaya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Anggota DPRD Kota Bogor Komisi III Achmad Rifky Alayidru. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang positif yang akan berdampak baik pada lingkungan dan tentunya kadar ozon yang semakin hari semakin memprihatinkan.

“Kegiatan ini juga selaras dengan concern saya di komisi 3 dengan turut memperhatikan pembangunan serta lingkungan khususnya Kota Bogor. Saya harap kedepannya kerjasama dalam hal pelestarian lingkungan dengan HMI Cabang Bogor dapat terjalin lebih erat baik dengan DPRD Kota Bogor dan PAN yang mengusung saya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Camat Bogor Barat Rr. Juniarti Estiningsih  dalam kata sambutannya mendukung kegiatan tersebut karena akan lebih memperindah dan tidak lupa menjaga lingkungan agar tetap asri.