Beranda Politik Acara KAMI Dibubarkan, Fadli Zon : Persekusi Terhadap Demokrasi

Acara KAMI Dibubarkan, Fadli Zon : Persekusi Terhadap Demokrasi

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.

JAKARTA –RADAR BOGOR, Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara ihwal pembubaran beberapa acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di sejumlah lokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Silahturahmi Akbar KAMI Dibubarkan Warga, Begini Penjelasan Polisi

Bahkan beredar video mantan Panglima TNI yang juga Presidium KAMI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo saat pidato dalam silaturahmi dengan warga, dihentikan. Fadli Zon mengatakan bahwa ini merupakan persekusi terhadap demokrasi.

radarbogor universitas terbuka

“Persekusi terhadap KAMI di Surabaya kemarin, merupakan persekusi terhadap demokrasi,”  kata Fadli Zon dalam layanan pesan kepada JPNN.com, Selasa (30/9/2020).

Fadli Zon juga menyesalkan pembubaran itu diwarnai dengan demonstrasi, caci maki dan pengusiran. Mantan wakil ketua DPR ini juga menilai, aksi pembubuaran itu menunjukkan hukum diterapkan secara diskriminatif terhadap yang berbeda pendapat.”Hukum diskriminatif terhadap yang beda pandangan. Aparat hukum jadi aparat kekuasaan,” ungkap dia.

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini mengatakan apa yang terjadi tentu akan menjadi catatan rakyat. “Semua tentu akan jadi ingatan rakyat dan dicatat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan KAMI di beberapa tempat di Kota Surabaya, Senin (28/9/2020), dibubarkan polisi karena tidak mengantongi izin keramaian.