25 radar bogor

Warga Sempat Makan Beras Bansos Berisi Biji Plastik

Ilustrasi
Ilustrasi

CIANJUR-RADAR BOGOR, Butiran biji plastik bercampur dengan beras bansos kemasan 10 kg, ditemukan warga Kampung Tugu RT 01/06, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Butiran biji plastik itu pertama dietahui oleh salahseorang KPM Abdurachman (45) saat dirinya mengunyah nasi lalu menggigit dan merasakan ada benda keras, saat dilihat ternyata biji plastik.

Kepala Desa Ciharashas, Zakaria membenarkan jika ada warga yang menemukan biji plastik dalam kemasan beras 10 kilogram pada program bantuan sosial.

“Iya memang benar, setelah mendengar kabar tersebut saya bersama anggota Polsek Cilaku mendatangi rumah warga yang menemukan biji plastik,” kata Zakaria saat dihubungi melalui telepon, (28/9/2020) malam.

Zakaria mengatakan, yang ditemukan bukan beras plastik, tapi biji plastik berbentuk bulat. “Informasi yang saya terima di sini bulat seperti peluru mainan anak-anak,” katanya.

Zakaria mengatakan, awalnya dikabarkan ditemukan saat mengunyah nasi menggigit benda keras, sewaktu dilihat ternyata biji plastik berbentuk bulat.

“Setelah kami konfirmasi ulang pada yang bersangkutan, ternyata bukan ditemukan saat mengunyah, tapi sengaja mengecek dengan cara direndam dalam air, munculah biji plastik tersebut,” katanya.

Bahkan, ungkap Zakaria, pihaknya tidak hanya memeriksa Abdurachman, melainkan tetangga yang masih tersisa berasnya. “Tetangganya kami periksa, ada sisa beras sekitar tiga kilogram, ditemukan empat butir biji plastik,” katanya.(dil)