25 radar bogor

23 Persen Pemilik Kendaraan di Kota Bogor Tunggak Pajak, Turun dari Tahun Lalu

Ilustrasi pajak kendaraan
Ilustrasi Pajak Kendaraan
Samsat Online
Ilustrasi Pajak Kendaraan

Selain itu, pihaknya dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) tak pernah absen dalam melayani masyarakat merampungkan pembayaran pajaknya.

Bahkan, Samsat juga telah menyebarkan pelayanan secara keliling di beberapa titik strategis Kota Bogor. Hal itu sekaligus untuk menanggulangi tunggakan-tunggakan pajak dari masyarakat.

“Untuk penunggak pajak, rasa-rasanya hampir setiap tahun ada ya. Kembali lagi ke perasonalnya wajib pajaknya. Jangan sampai berpikiran bahwa nanti ada pemutihan atay semacamnya. Seharusnya kita tetap sadar bahwa kontribusi pajak kita juga untuk pembangunan Jawa Barat (Jabar) dan Bogor khususnya. Karena memang kontribusi pajak KBM ini sangat besar dan sangat membantu sekali terutama dalam kondisi seperti ini,” terang perempuan yang baru menjabat setahun ini.

Eka sendiri optimis, pembayaran pajak kendaraan bermotor selama masa pandemi tidak akan meredup. Program relaksasi dari pemerintah provinsi Jabar telah kembali digaungkan lewat Triple Untung Plus.

Program itu akan berlaku hingga akhir Desember mendatang. Tentu saja, yakin Eka, relaksasi itu akan menarik lebih banyak warga untuk menuntaskan tunggakan pajaknya.

“Semuanya dimudahkan. Tidak mesti datang langsung ke kantor Samsat induk. Kita ada titik pelayanan, baik Samsat keliling atau layanan di mal. Pembayaran juga bisa lewat transfer atau minimarket,” pungkasnya. (mam/c)