25 radar bogor

Mensos Minta Karang Taruna Aktif Atasi Pandemi

Mensos
Mensos saat mengunjungi agen E-Warong di Kota Bogor, Selasa (4/2/2020).
Mensos
Mensos saat mengunjungi agen E-Warong di Kota Bogor, Selasa (4/2/2020).

Menurut Mensos, Karang Taruna bisa mengambil peran yang sesuai dengan konteks sosial di mana mereka berada maupun kapasitas dan kompetensi pribadinya.

“Kiprah Karang Taruna sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Maka dari itu kami sangat menghargai dan mengapresiasi kerja keras teman-teman semua dalam membantu percepatan penanganan Covid-19,” ujar Mensos.

“Pandemi ini adalah ujian kesabaran bagi kita semua. Diharapkan agar Karang Taruna tetap berupaya memberikan baktinya kepada masyarakat dalam bingkai kesetiakawanan sosial,” sambungnya.

Apapun bentuknya, krisis kerap terjadi dalam kehidupan manusia. Menurut Mensos, justru inilah kesempatan untuk menempa ketangguhan diri.

Karang Taruna sendiri sudah mengalami beberapa tahap perubahan mulai dari fase pencanangan, penumbuhan, pengembangan, penguatan, pemantapan, tantangan, hingga pencerahan.

“Peralihan dari satu fase ke fase lain pasti melalui apa yang disebut dengan krisis, dan Karang Taruna sudah membuktikan kemampuannya melewati berbagai krisis tersebut. Bahkan sekarang di fase pencerahanpun, sangat mungkin terjadi sub-sub fase hingga mencapai kondisi ideal yang dicita-citakan. 60 tahun eksistensi Karang Taruna membuktikan daya adaptasinya terhadap krisis,” katanya.