25 radar bogor

Ruben Onsu Berikan Bantuan Dana pada Vicky Prasetyo

Ruben Onsu
Ruben Onsu

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ruben Onsu membenarkan bahwa dirinya sempat memberikan bantuan dana pada Vicky Prasetyo yang sempat mendekam di Rutan Salemba Jakarta Pusat selama beberapa bulan. Suami Sarwendah itu memberikan bantuan finansial kepada sang sahabat karena tahu Vicky memiliki banyak anak dan keluarga yang harus dinafkahi.

Rube Onsu mengatakan, dalam berteman dengan seseorang dia tidak melihat masa lalunya seperti apa. Terpenting baginya, orang itu baik kepada dirinya, maka Ruben juga akan merespons baik. Ruben paling anti mengaitkan pertemanannya dengan masa lalu orang tersebut.

“Mau seperti apa masa lalunya, saya nggak pikirin. Masa lalu saya juga nggak baik-baik banget kok. Buat saya semua orang berhak atas masa lalunya dan orang tidak berhak menghakimi masa lalu seseorang. Saya berteman sama Vicky yang sekarang,” tutur Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Jumat (25/9).

Lebih lanjut dikatakan Ruben, dirinya sejatinya tidak terlalu dekat dengan Vicky Prasetyo. Dia nyaris tidak pernah jalan bareng dengan mantan tunangan Zaskia Gotik tersebut. Namun Ruben tidak bisa melihat sahabat dan keluarganya sedih.

“Dia kan menanggung banyak keluarga, anak-anaknya semua bertumpu sama dia. Dia ada di sebuah tempat dimana dia nggak bisa bekerja. Nggak ada salahnya kita menyisihkan sebagian rezeki buat dia untuk dia bisa bertahan di dalam. Minimal dia bisa kirim untuk keluarganya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ruben Onsu berpesan kepada Vicky untuk menjadikan masalah ini yang terakhir. Dia tidak mau lagi melihat Vicky berurusan dengan masalah hukum lagi di masa yang akan datang.

Rube mengatakan bahwa dirinya sempat menguatkan ibu dan adik Vicky saat dia dieksekusi dan dimasukkan ke dalam Rutan Salemba. “Yang saya pikirkan ketika dia masuk, ibunya sama adiknya. Maka saya berusaha menguatkan mereka,” ungkap Ruben Onsu.(jpc)