25 radar bogor

Begini Kondisi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto membenarkan dirinya dinyatakan positif Covid-19. Rudy mengungkapkan, ia mengalami gejala sejak, Rabu (23/9).

Hari itu DPRD mengagendakan Rapat Paripurna Penandatangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan bersama Pemerintah Daerah di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Namun merasa tidak enak badan ia memilih absen.

“Lalu saya pada Rabu (23/9) mengambil inisiatif untuk melakukan tes swab mandiri di RSUD Cibinong, dan hasilnya baru keluar tadi dan ternyata memang betul saya dinyatakan positif” ujar Rudy seperti dilansir dari metropolitan (radarbogor.id group).

Sebagai Ketua DPRD, Rudy tidak mau menyembunyikan hal tersebut. Dia menjunjung tinggi dan ingin memberikan contoh keterbukaan informasi yang menyatakan dirinya positif Covid-19 kepada yang lain.

Dia berharap dengan keterbukaan informasi ini, tracking dan langkah lain yang diperlukan bisa dilakukan dengan cepat. “Sayapun sudah menginstruksikan Sekwan untuk ambil langkah langkah penanganan kepada rekan rekan yang ada di DPRD,” katanya.

Langkah pengecekan dengan test swab juga sudah dilakukan Rudy untuk semua anggota keluarganya di rumah. Sambil menunggu hasil test swab keluar, keluarga Rudy akan melakukan isolasi mandiri di rumah. “Dan saya sendiri melakukan isolasi di luar rumah, kembali nanti kalau hasilnya sudah dinyatakan negatif,” imbuhnya.