Beranda Berita Utama Oknum Dokter Penipu Rapid Test Kabur Usai Aksinya Diviralkan Korban

Oknum Dokter Penipu Rapid Test Kabur Usai Aksinya Diviralkan Korban

Ilustrasi-Rapid-Test
Ilustrasi-Rapid-Test

JAKARTA-RADAR BOGOR, Oknum yang mengaku dokter dan melakukan penipuan rapid test berinisial EFY, berhasil ditangkap oleh penyidik Polres Bandara Soekarno Hatta.

Hasil penyelidikan awal, tersangka mengaku kabur sejak dugaan perbuatan penipuan dan pelecehan seksual yang dilakukan dirinya viral di media sosial.

“Hasil pemeriksaan awal saat di TKP ia mengaku bahwa mendengar adanya cuitan (korban), kemudian langsung melarikan diri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/9/2020).

radarbogor universitas terbuka

EFY kemudian memilih kabur ke kampung halamannya di Balige, Toba, Samosir, Sumatera Utara. “Menggunakan kendaraan umum langsung ke Sumut, ini keterangan awal,” jelas Yusri.

Saat ini tersangka sedang dalam perjalan menuju Jakarta. Dia akan menjalani pemeriksaan intensif atas dugaan penipuan dan pelecehan seksual.

Sebelumnya, viral sebuah kabar di media sosial bahwa telah terjadi pelecehan seksual di Bandara Soekarno Hatta. Kisah ini dibagikan oleh perempuan berinisial LHI, 23, selaku pemilik akun twitter @listongs.

LHI menyebut pelecehan itu terjadi saat dia melaksanakan rapid test yang disediakan oleh Bandara Soekarno Hatta sebagai syarat perjalanan menuju Nias, Sumatera Utara, pada Minggu (13/9). Hasil rapid tes itu dinyatakan positif oleh sang dokter.

LHI kemudian memutuskan membatalkan perjalanan ke Nias karena takut menularkan virus. Ditambah, dia meresa perjalannya ke Nias tidak begitu mendesak.

Namun, oknum dokter tersebut menawarkan bantuan memanipulasi data rapid test. Dia kemudian meminta uang Rp 1,4 juta kepada korban. Bahkan dokter tersebut sempat mencium dan meraba payudara korban.(jpc)