25 radar bogor

DKC Garda Prabowo Resmi Terbentuk di Kabupaten Bogor

Garda Prabowo Kabupaten Bogor .
Garda Prabowo Kabupaten Bogor .

BOGOR-RADAR BOGOR, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Garda Prabowo Kabupaten Bogor melaksanakan penerimaan secara langsung Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor, Rabu, (23/9/2020).

Pada pelaksanaan penerimaan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Garda Prabowo Kabupaten Bogor, yang diberikan oleh Enday Zakarsyi selaku Kepala Kesbangpol kepada Ormas DKC Garda Prabowo.

Surat diterima Ketua DKC Garda Prabowo Kabupaten Bogor, Ben M. Siburian didampingi
Wakil Ketua Bidang OKK, RJ Boston Limbong dan pengurus DKC Kabuparen Bogor lainnya serta Perwakilan dari DKD Jawa Barat.

Kepada Pengurus DKC Garda Prabowo Kabupaten Bogor, Enday Zakarsiyi mengatakan, pilar pembangunan itu ada tiga, yakni Pemerintah sebagai regulator, dan kelembagaan yang di dalamnya adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Enday berharap Organisasi Kemasyarakatan bagian dari tiga unsur pilar tersebut dapat bisa bersinergi dengan Pemerintah, berkolaborasi, bekerja sama dan saling mendukung.

“Harapan saya kedepan, selain internal dalam konsolidasi, untuk eksternalnya nanti bisa bekerjasama dengan ormas-ormas lain. Selebihnya dengan pemerintah, sehingga keberadaan ormas itu sendiri bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Saya percaya kehadiran Ormas Garda Prabowo tentunya hadir dan lahir mendukung program-program pemerintah,” ucap Enday Zakarsyii.

Ormas Garda Prabowo Kabupaten Bogor, sudah resmi terbentuk pada 30 Juli 2020.

Menurut Ketua DKC Kabupaten Bogor, Ben M. Siburian, kedepannya kehadiran Ormas Garda Prabowo Kabupaten Bogor, akan mengedepankan moto humanis dan bersahabat.

“Untuk program-program kerja yang akan dilakukan nanti lebih kepada sosial kemasyarakatan. Artinya membantu masyarakat dan melakukan advokasi bantuan kepada masyarakat. Dalam hal ini Garda Prabowo bisa ikut berperan aktif, sehingga program-program pemerintah dapat terbantu untuk direalisasikan. Tujuan utama Ormas Garda Prabowo untuk bermitra dan bersinergi dengan pemerintah,” tuturnya.(unt/*)