25 radar bogor

Jaga Kepribadian Generasi Muda

Nelly, M.Pd
Nelly, M.Pd

PERNYATAAN Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin baru-baru ini kembali mengejutkan publik. Pasalnya apa yang dikatakan beliau mengundang polemik.

Bagaimana tidak, beliau menyebut kegemaran anak muda akan budaya Korea Selatan seperti K-Pop, diharapkan dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri (20/9).

Padahal seperti diketahui bahwa pengaruh tontonan seperti K-Pop dan drama korea tidak ada korelasi dalam memberikan hal positif pada generasi muda.

Namun justru selama ini memberikan dampak negatif terhadap perilaku generasi muda di tanah air. Banyak anak muda yang meniru gaya hidup artis idola mereka K-Pop yang cenderung pada perilaku liberalis, hedonis dan dekat dengan free sex.

Maka bangsa Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim ini. Sudah seharusnya tidak mencontoh budaya barat.

Negeri ini mestinya menjunjung tinggi adat ketimuran dan menjadikan agama sebagai tuntunan kehidupan. Seyogianya agama menjadi bekal utama bagi para pemuda dalam memupuk keimanan.

Artinya keimanan inilah yang akan menjadikan generasi bangsa mampu menghadang budaya dari luar yang merusak dan berbahaya. Generasi harus dijaga agar tak terjerumus kepada sesuatu yang merusak.

Maka Negara seharusnya hadir dalam membentuk generasi yang berakhlaq dan berkepribadian Islam. Bukan malah menjerumuskan generasi pada budaya barat yang merusak. (*)

Nelly, M.Pd

Pemerhati Sosial Masyarakat