25 radar bogor

Pelajar di Kota Bogor jadi Korban Penipuan MLM, Begini Modusnya

Ilustrasi Penipuan travel umroh
Ilustrasi.
Ilustrasi Penipuan
Ilustrasi Penipuan

Kejadian itu, kata Winda, terjadi pada Kamis (17/9/2020) sore lalu. Namun baru Jumat lalu, ia mengetahui bahwa anaknya itu diduga menjadi korban penipuan. Hingga saat ini, komunikasi dengan teman anaknya itu masih lancar. Hanya saja, teman anaknya tersebut tak memberikan kejelasan atas laptop maupun hasil penjualannya.

“Katanya laptopnya sudah terjual, dan uangnya sudah dimasukkan jadi member. Tapi tanpa seizin anak saya atau menginfokan ke anak saya. Saat ditagih produk dan sisa penjualan laptopnya dibilang tidak ada karena semua dibeliin produk MLM itu,” terangnya.

Winda menduga anaknya dihipnotis. Karena tanpa sadar, anaknya begitu nurut dengan permintaan temannya itu. Korban dugaan penipuan itu, kata Winda, bukan hanya anaknya. Ada pula laporan masuk tentang hal yang sama kepada Winda.

“Sasaran mereka anak – anak SMA dan anak – anak ini gak berani ngadu sama ortunya. Kalau tidak ada kejelasan, ada plan untuk lapor ke kepolisian. Peringatan aja untuk orang tua yang punya anak remaja harus berhati – hati dengan modus penipuan yang sasarannya anak remaja,” tutupnya. (dka/c)