Beranda Berita Utama Viral! Wanita Ngaku Dilecehkan Saat Rapid Test di Bandara Soetta, Begini Ceritanya

Viral! Wanita Ngaku Dilecehkan Saat Rapid Test di Bandara Soetta, Begini Ceritanya

Ilustrasi Pelecehan
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Cerita seorang wanita berinisial LHI karena mengalami dugaan pemerasan dan pelecehan seksual saat pemeriksaan rapid test di Bandara Soekarno-Hatta, viral di media sosial. LHI membagikan cerita melalui akun Twitter-nya.

Peristiwa ini disebut terjadi pada 13 September 2020 pada saat dirinya hendak melakukan perjalanan ke Nias, Sumatera Utara. Dia mengaku berencana kembali melakukan rapid test di Bandara meski hari sebelumnya telah melakukan tes.

“Pada hari Minggu, 13 September 2020, aku mau pergi ke Nias Sumut dari Jakarta. Karena belum sempat melakukan rapid test di hari sebelumnya, jadi aku berencana untuk melakukan rapid test di bandara,” tulis akun @listongs seperti dilansir detik.com.

radarbogor universitas terbuka

Kemudian LHI menceritakan dirinya tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 4 pagi untuk melakukan rapid test di tempat resmi di Terminal 3.

Korban pun awalnya yakin hasil rapid akan nonreaktif lantaran dia yakin tidak pernah berada pada komunitas yang terpapar Corona. Namun, saat hasil rapid test keluar, dirinya dinyatakan reaktif Corona.

Di sinilah korban mengaku mengalami pemerasan dengan dalih data rapid test bisa diganti untuk kepentingan penerbangan.