25 radar bogor

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Pengangkut Roti Kecelakaan di Tol Cipularang. 2 Tewas!

Ilustrasi. Kecelakaan Lalu Lintas di Gerbang Tol Sentul, Kabupaten Bogor.
Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan

PURWAKARTA-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan tol Cipularang.

Kali ini, kecelakaan terjadi di Km 72, tepatnya wilayah Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Minggu (20/9/2020).

Kecelakaan terjadi antara truk boks pengangkut roti bernomor polisi D 8431 WE dengan diduga truk yang kabur usai kejadian. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas. Sopir truk boks selamat.

“Kecelakaan di ruas jalan tol Cipularang kilometer 72 B, itu kendaraan colt diesel datang dari arah Bandung menuju Jakarta, diduga sopir mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” ujar Aiptu Handono, ditemui saat memeriksa sopir truk di Mapolres Purwakarta, Minggu (20/09/2020).

Korban tewas merupakan satu orang kernet dan satu penumpang, satu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dan satu orang lainnya tewas ketika dalam perawatan tim medis di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sopir, polisi menyimpulkan sementara kecelakaan diduga kuat akibat sopir mengantuk dan hilang kendali, namun berbeda dengan keterangan sopir truk Ali Rahmat yang mengaku tidak dalam kondisi mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

“Rasa mah enggak ngantuk, mungkin enggak ke rem, biasa jarak itu lima meter (antara kendaraan), kecepatan 70 atau 80 kilometer perjam,” pengakuan Ali Rahmat Sopir truk ketika di periksa petugas.

Pascakejadian, petugas mengevakuasi korban ke rumah sakit, adapun identitas korban tewas adalah Wahidin (30) warga Padalarang, Bandung dan Zaenul Rukmana (19) Warga Cipatat, Bandung Barat.

Sementara bangkai truk dibawa ke pol derek di Jatiluhur sedangkan truk yang ditabrak dan nelum diketahui identitasnya kabur usai kejadian. (dtk/ysp)