25 radar bogor

Musda Golkar Kota Bogor Digugat ke Mahkamah Partai

Pembukaan Musda Partai Golkar Kota Bogor, Sabtu (29/8/2020).
Pembukaan Musda Partai Golkar Kota Bogor, Sabtu (29/8/2020).

Anggota DPRD Kota Bogor itu mengatakan, penyelenggaraan Musda X seharusnya diikuti dengan baikn transparan, dan akuntable. Dengan begitu, ia meyakini tidak ada persoalan.

“Mohon saya harap semua ini bisa selesai dengan kejujuran, akuntable dan transparan,” ucap Heri kepada pimpinan hakim sidang mahkamah partai.

Sementara, Pimpinan Musda ke X DPD Partai Golkar Kota Bogor, Yoga Santosa mengatakan, pelaksanaan Musda sudah sesuai peraturan partai.

Saat Musda terdapat empat calon peserta, tetapi pada akhirnya dua calon mengundurkan diri, karena satu calon tidak memiliki dukungan dan satu calon memiliki dukungan penuh secara tertulis. Di antaranya dukungan dari seluruh PK di enam kecamatan, hanya minus satu PK tidak memberikan dukungan yaitu PK Bogor Timur.

“Semua sudah sesuai aturan dan mekanisme partai. Pelaksanaan Musda berjalan lancar. Selain itu, secara lisan disampaikan menerima pertanggung jawaban Ketua DPD yang lama Tauhid J Tagor, dan mendukung seluruhnya kepada ketua DPD terpilih secara aklamasi dari semua peserta sidang,” jelas Yoga Santosa.

Sementara itu, Hakim Ketua Satu Pali yang memimpin sidang telah menerima seluruh informasi dan keterangan baik dari pemohon dan termohon.