Beranda Pendidikan KKNT UNB, Bangkit Bersama Masyarakat Menghadapi Covid-19

KKNT UNB, Bangkit Bersama Masyarakat Menghadapi Covid-19

BOGOR-RADAR BOGOR, Menghadapi masa pandemi Covid-19, KKN Tematik Universitas Nusa Bangsa menggelar webinar Covid-19 dengan tema “Bangkit Bersama Masyarakat Menghadapi Covid-19”, melalui aplikasi Zoom meeting, pada (12/9/2020).

Program KKN Tematik ini adalah program KKNT Nasional dan salah satu kewajibannya adalah menyelenggarakan webinar diakhir pelaksanaan KKNT. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa KKN dan merupakan hasil kolaborasi antara kelompok 5 dan kelompok 6 (KKN Tematik Universitas Nusa Bangsa) berkerjasama dengan pihak Kelurahan Cibadak dan didukung oleh pihak RSIA Bunda Suryatni.

Penyelenggara kegiatan webinar yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Dr. Alni Dwi Cahyani sebagai Doker RS. Ibu dan Anak Bunda Suryatni yang membawakan materi edukasi mengenai “Penanganan Covid-19 dari Segi Kedokteran”, Drs. Uay Sutiawan sebagai Kepala Lurah Cibadak yang membawakan materi seputar “Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), serta Agung Pakerti sebagai Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Nusa Bangsa yang tentunya dengan sejarah pengalaman berkompeten yang telah dilaluinya yang membawakan materi “Protokol Kesehatan di Tempat Wisata”.

radarbogor universitas terbuka

Kegiatan juga dihadiri Ketua LPPM Universitas Nusa Bangsa Bapak Dr. Ir. Zainal Muttaqin, MP, Dosen Pembimbing Lapang KKNT Kelompok 5 Bapak Abdul Rahman Rusli, S.Hut., M.Si, dan Dosen Pembimbing Lapang KKNT Kelompok 6 Ibu Ir. Asmanur Jannah, MP.

Webinar ini diikuti sebanyak ± 70 orang terdiri dari Ketua LPPM serta jajarannya, Dosen, Para Pemateri, Ketua RW dan RT wilayah Desa Cibadak beserta jajarannya, Pemuda/i Desa Cibadak, Masyarakat di Kelurahan Cibadak Civitas Akademisi Universitas Nusa Bangsa, Mahasiswa dari berbagai domisili kampus yang berbeda, Relawan Covid-19, guru, dan masyarakat umum.

Para peserta webinar terlihat antusias saat menjalani kegiatan ini yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diajukan seputar Covid-19 ini serta informasi mengenai materi yang telah dipaparkan oleh ketiga pemateri tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan singkat dan padat oleh ketiga pemateri secara runut dan bergantian, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para peserta webinar baik dari masyarakat umum atau khususnya masyarakat di wilayah Desa Cibadak beserta Civitas Akademik Universitas Nusa Bangsa tetap menjaga kondisi.(*)