Beranda Pendidikan KKNT Mahasiswa UNB Berlangsung di Desa Sukadamai

KKNT Mahasiswa UNB Berlangsung di Desa Sukadamai

Mahasiswa UNB melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pandemi Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Covid-19, Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa (UNB) Kelompok 1 menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pandemi Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang mengusung tema Covid-19 dan Ketahanan Pangan diadakan pada 29 Agustus 2020 bertempat di wilayah Desa Sukadamai RT 05.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyuluhan pola konsumsi pangan B2SA, edukasi dan demopembuatan Handsanitizer, demo cara penanaman, pembuatan pupuk cair, pupuk padat, dan pemberian bibit tanaman agar memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada masyarakat untuk ikut menanam tanaman yang berjumlah 7 mahasiswa sebagai panitia, juga dibantu oleh dosen pembimbing lapangan.

radarbogor universitas terbuka

Praktik penanaman oleh masyarakat merupakan puncak acara kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pandemi Covid-19. Acara ini dihadiri sekitar 20 orang, yang terdiri dari 15anggota KWT dan dihadiri pula oleh Ketua Gapoktan dan PPS dan Kepala Desa.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa Universitas Nusa Bangsa dengan lingkungan sekitar khususnya kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk praktik nyata dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah di Universitas Nusa Bangsa dan pelatihan peserta KKN Tematik Covid-19, Literasi dan Numerasi.

“Kami dari masyarakat Desa Sukadamai menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Nusa Bangsa. Kegiatan seperti ini mendorong mahasiswa untuk membantu mengedukasi masyarakat terhadap hal-hal penting yang belum diketahui masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,” ujar Sekretaris Desa Sukadamai, Devi Kurniawan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas Nusa Bangsa, dosen pembimbing KKN Tematik Covid-19 yaitu Ibu Ratnasari, Pepen Supendi sebagai Kepala Desa, dan Devi Kurniawan sebagai sekretaris Desa Sukadamai.(*/pin)