25 radar bogor

Viral, Didenda Gara-gara Nyetir Sendiri dengan Masker Diturunkan Didagu

Evani Jesslyn dengan postingannya yang viral di media sosial.
Evani Jesslyn dengan postingannya yang viral di media sosial.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Cerita seorang wanita yang dikenakan sanksi hanya karena menurunkan masker ke dagu saat sedang nyetir mobil pribadi, dan tidak ada orang lain di dalamnya, viral di media sosial.

“Aku ketangkap gara-gara di mobil sendirian terus aku karena pengap kan terus mau bernapas dikit (menurunkan masker), ditangkap dong. Dan sekarang aku berada di posko,” kata wanita bernama Evani Jesslyn di video yang viral itu seperti dilansir detik.com.

“Malah ini (di posko) sebenarnya ramai orang, mereka malah lebih-lebih lagi nggak PSBB. Dan aku yang lagi sehat, disuruh ke sini untuk duduk dan berkurumun dengan mereka semua,” sambungnya.

Evani yang merupakan seorang barista kondang tersebut mengatakan dia harus turun dari mobil dan menunggu untuk disidang ditempat. Pilihan sanksinya didenda atau melakukan kerja sosial. Akhirnya, ia dikenakan denda administrasi sekitar Rp 50 ribuan.

“Nah jadi buat teman-teman hati-hati. Selama di mobil pakai terus maskernya, harus posisi on,” saran Evani.

Dia berpendapat, keputusan ini harus dipertimbangkan ulang. Sebab, Evani yang sebelumnya merasa aman di dalam mobil sendirian, jadi merasa khawatir ketika harus disuruh turun dari mobil untuk disidang di tempat.