25 radar bogor

Neymar Terkena Larangan Bermain, Di Maria Dalam Penyelidikan

Neymar
Neymar

PARIS-RADAR BOGOR, Neymar pada Rabu dihukum larangan bermain dua laga menyusul kartu merah yang ia dapatkan pada laga melawan Marseille sedangkan Liga Prancis akan membuka investigasi terkait tuduhan rasisme dari penyerang asal Brazil itu.

 

Angel Di Maria juga akan dipanggil menghadap komisi disipliner liga di pertemuan 23 September nanti setelah dituduh meludahi bek Marseille Alvaro Gonzales ketika kekalahan PSG 0-1 yang diwarnai keributan antar pemain dan lima kartu merah itu.

 

Neymar diusir dari lapangan karena memukul bagian belakang kepala Gonzales dan menuduh bek asal Spanyol itu memanggilnya “monyet”. Gonzales membantah tuduhan itu.

 

Presiden komisi disipliner Sebastien Deneux mengatakan jika investigasi akan mempelajari rekaman video untuk menentukan apakah ada cukup bukti untuk memperkuat tuduhan pelecehan rasisme itu.

 

Tujuannya adalah untuk mengetahui “apa yang sebenarnya dikatakan dan apa yang sebenarnya didengar,” kata Deneux seperti dikutip AFP.

 

Investigasi itu juga berpotensi menafsirkan apakah Neymar membuat pernyataan homofobik kepada Gonzales, seperti dilansir media Spanyol.