Beranda Metropolis Kabar Karyawan Giant Bogor Positif Covid-19, Bima Arya: Harus Tutup Dulu

Kabar Karyawan Giant Bogor Positif Covid-19, Bima Arya: Harus Tutup Dulu

Kondisi Giant di Jalan Raya Dramaga, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto angka bicara perihal laporan adanya pegawai Giant Area Bogor yang meninggal akibat terpapar Covid-19.
Saat ini Pemkot Bogor tengah mendalami informasi tersebut.

“Masih didalami (Giant area Bogor). Tadi siang kita sudah kordinasikan. Kalau betul itu harus ditutup dulu. Tiga hari minimal,” ujar Bima Arya Sugiarto kepada radarbogor.id, Rabu (16/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, beredar informasi seluruh Giant Supermarket area Bogor akan ditutup. Itu setelah manager area Giant meninggal dengan status Covid 19.

Informasi itupun tersebar masif di media sosial WhatsApp. Adapun pesan berantai tersebut berisi:

“Ijin forward info ini dari ketua di kompleks saya tinggal. Berita dikirim tadi malam: Info update dr ipar saya yg kerja di giant pusat. Jangan ke giant area bogor, botani, yasmin, cimanggis, dramaga. Krn pagi ini area mgr giant bogor meninggal krn covid. Dia keliling..krn area mgr. Awalnya daerah giant cimanggis yg positive. Giant akan di closed dulu,” tulis pesan berantai tersebut.

Wartawan radarbogor.id pun mencoba mengkonfirmasi kebenaran pesan berantai tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Bogor itu mengaku masih berkordinasi dan mengecek infiormasi tersebut. “Saya sedang koordinasikan (penutupan Giant Area Bogor). Belum terlalu clear infonya. Kita mau rapat sebentar lagi,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, pantauan radarbogor.id sejumlah gerai Giant di Kota Bogor tak beroperasi. Pertama di Giant Yasmin, nampak tutup. Tidak ada aktivitas. Gerbang pun dikunci.  “Lagi restok tutup,” ujar salah seorang Satpam Giant Yasmin saat ditemui radarbogor.id Rabu (16/9/2020).

Sedangkan Giant Botani Square juga tutup. Pantauan radarbogor.id pada Rabu (16/9/2020) siang tidak ada aktivitas perbelanjaan seperti biasanya. “Giant tutup sampai tanggal 18 September 2020. Semua Giant gak hanya di sini saja,” ujar salah seorang satpam Botani Square.

Sementara itu di Giant Dramaga, nampak terlihat ada aktivitas. Hanya saja tidak seramai biasanya. Wartawan radarbogor.id pun mencoba mengkonfirmasi Markom Giant, Astrid melalui telpon selulernya. Namun hingga berita ini diturunkan belum merespon.(all)