Beranda Bogor Raya Ikut Terdampak Covid-19, Satu RW di Sukaraja Malah Tak Kebagian Bansos

Ikut Terdampak Covid-19, Satu RW di Sukaraja Malah Tak Kebagian Bansos

Ilustrasi-Bansos
Ilustrasi-Bansos

SUKARAJA – RADAR BOGOR, Warga di RW 14, Desa Cilebut Barat, sama sekali tak mendapatkan jatah bantuan sosial (bansos). RW 14 menaungi semua warga di Perumahan Pesona Cilebut 1. Lokasinya pun tak jauh dari kantor desa.

Salah seorang warga, Jaenal mengakui, belum pernah mendapatkan bansos yang dijanjikan pemerintah. Ia terpaksa gigit jari, hanya bisa memandangi lalu-lalang warga yang menenteng kantong maupun beras bansos.

“Padahal kita sudah diambil datanya, terkait siapa yang dapat untuk bansos itu, karena secara ekonomi terdampak juga. Tapi, ini sudah empat bulan berlalu, kami tidak dapat,” ujarnya.

Warga lainnya, Elias mengakui, polemik itu telah lama terpendam di warga kompleks tersebut. Mereka baru menyadari ada yang salah dengan alur pendataan. Apalagi, pengurus RT telah aktif melakukan pendataan dan komunikasi dengan warga.

Ketua RT 02, Wilman mengatakan, pengajuan data untuk warga-warga yang terdampak pandemi telah dilakukan, sejak Juni.

Ia mengaku, ada keterlambatan pendataan sehingga baru terlaksana pada menit-menit terakhir. Sebanyak enam KK di RT-nya yang seharusnya berhak menerima bansos tersebut.