Beranda Bogor Raya Ingat, Dua Minggu Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor Sasar Warga Tak Bermasker

Ingat, Dua Minggu Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor Sasar Warga Tak Bermasker

Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor Sasar Warga Tak Bermasker, Selasa (15/9/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, beserta Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, turun langsung melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Bogor, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan serentak di jajaran Polda Jabar terhitung mulai hari ini Selasa (15/09) hingga dua pekan kedepan.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, kita TNI Polri membackup Satpol PP dan Pemerintah Daerah untuk menegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Untuk sanksi dari pelanggar diatur masing-masing Bupati/Walikota,” tutur Wakapolda Jabar.

radarbogor universitas terbuka

Wakapolda mengatakan, mereka memberikan syarat kepada Wabup agar memberi pilihan kepada pelanggar dalam sanksi sosial, bukan berorientasikan dengan jumlah denda yang diberikan.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan yang ikut hadir dalam kesempatan itu menuturkan, dari tanggal 10 September hingga dua pekan kedepan akan dilakukan razia gabungan.

“Kami bersama akan melakukan Operasi Yustisi ini dengan memberikan sanksi kepada para pelanggar, dengan harapan adanya penurunan warna zonasi Covid-19, dari merah menjadi zona kuning atau oranye,” terangnya.

Dia mengatakan, Operasi Yustisi ini untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa memakai masker. Dan sanksi itu bukan untuk menjadi ukuran, tetapi lebih sebagai pengingat.(pin/*)